Sepertinya kalau mendengar nama frozen food pasti ada nama nugget, sosis dalam daftar nama tersebut. Makanan seperti ini sangatlah cocok untuk menu keluarga jadi siapa saja bisa menikmati mulai dari anak balita hingga usia dewasa. Begitu juga dengan keluarga Mama Nana, selalu menyediakan frozen food  (nugget ayam dan sosis ayam) terutama. Selain bisa menjadi campuran atau kreasi makanan dua jenis frozen food ini juga mudah penyajiannya dengan digoreng dan disajikan dengan saos tomat ataupoun saos sambal, apalagi kalau anak – anak bilang “mama....lapar...lapar” demi kewarasan Maman Nana langsung aja tawarin mau nugget? Pasti tak menolak, tinggal nyalakan kompor goreng aja deh ( kalau mau yang simple ) atau malah kadang – kadang Si Kakak menawarkan dir untuk menggorengnya, ahhh lega kan? Jadi nugget bisa jadi salah satu penyelamat kewarasan Mama Nana, karena mama yang waras sangat dibutuhkan dalam kehidupan bukan?


                                      (Foto diunggah atas ijin anak)

 Tak hanya itu, nugget pun juga sering menjadi bekal kalau kita jalan-jalan bareng keluarga, tinggal masak sayur nya aja deh. Keluarga Mama Nana tim suka bawa bekal saat keluar dari rumah, kan lumayan bisa hemat kan?hehehe....Jadi enak banget kan sedia frozen food di rumah?

  Memang banyak merek frozen food  untuk nugget dan sosis di pasaran, tapi keluarga mama nana mempunyai merek kesukaan, dan sepertinya tak mungkin ke lain hati ehh ke lain merek deh. Merek favorit kami adalah Sunny Gold. Sebenarnya Sunny Gold punya banyak produk selain nugget ayam dan sosis ayam juga ada tempura dan karage. Semuanya enak dan selalu bisa diterima oleh semua anggota keluarga. Yang sering kita beli untuk stock adalah nugget dan sosisnya. Untuk nugget ayamnya biasanya Mama Nana beli dengan kemasan besar sekalian yaitu yang 400 gr begitu juga dengan sosisnya. Kenapa yang besar? Selain kalau dihitung harganya jatuhnya jauh lebih hemat isinya juga lebih banyak hahahaha.

Sebenarnya ada beberapa alaasan kenapa Mama Nana memilih produk Nugget Ayam dan Sosis Ayam dari SUNNY GOLD selain karena dapat diterima oleh semua lidah anggota keluarga ternyata ada alasan lain dari Mama Nana

·    Produk SUNNY GOLD  sudah memiliki Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Buat Mama Nana ini harus menjadi syarat mutlak, dimana makanan yang dibeli harus halal. Berasa tenang saja kalau makan makanan halal. Dan Alhamulillahnya Nugget dan Sosis pilihan Mama Nana sudah halal jadi tenang dong. Logo Halal MUI dan Nomornya juga jelas sekali tertera pada kemasan. Kita tidak perlu pakai kaca pembesar untuk mencarinya.

·     Produk SUNNY GOLD juga sudah ada no BPOM nya ini berarti sudah ada pemeriksaan dari BPOM dan tentunya aman dikonsumsi

·     Tak hanya sudah halal dari MUI dan lolos BPOM pada Nugget Ayam dan Sosis Ayam SUNNY GOLD melihat dari komposisi nya jelas yang mendominasi adalah ayam nya. Dibuktikan dari rasa dan dilengkapi dengan melihat ingredients dikemasan terlihat daging ayam menjadi komposisi teratas ini bertarti benar – benar menggunakan daging ayam dan bukan daging ayam yang hanya sebagai perasa, setahu Mama Nana kalau di komposisi itu bagian paling atas berarti porsi komposisi nya paling banyak. Dulu Mama Nana pernah beli nugget ayam, tapi tak berasa ayam malahan berasa tepung, begitu dilihat kembali komposisi nya daging ayamnya tidak berada pada posisi teratas. Nah makin ga ragu kan?

·    Sunny Gold Chicken Nugget ini berasal dari daging ayam pilihan berkualitas yang diracik dengan takaran bumbu sempurna sehingga memiliki tekstur, bumbu dan rasa yang lezat dan bergizi

·    Produk SUNNY GOLD diproses menggunakan teknik pengolahan Flash Frying Steam Oven ( Double FSO) sehingga sedikit menyerap minyak di setiap gigitannya, jadi ga perlu takut makan nugget, iya lahh masa ketika  goreng nugget bukan makan nugget malah makan minyak hehehehhe

 

Alasan – alasan inilah yang membuat Mama Nana ingin ber CLBK, eits..bukan Cinta Lama Bersemi Kembali yaa, maaf aja Mama Nana mah sudah move on dengan CLBK. Kalau CLBK disini adalah Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan, Mama Nana ingin menebar virus CLBK ini, karena pasti semua akan senang dan kenyang.

Kali ini Mama Nana mau sekalian berbagi resep andalan yang semua keluarga suka, biar tidak selalu disajikan dengan digoreng aja, Mama Nana mau memvariasikan dari produk Nugget Ayam dari SUNNY GOLD.



Nugget Sosis Asam Manis

Resep by : Mama Nana ( @nana_utomo)

Bahan



Nugget Ayam SUNNY GOLD ( jumlahnya sesuaikan)

3 buah Sosis Ayam ( potong jadi tiga dan bentuk bunga)

1 buah wortel potong miring

1 buah nanas potong kecil - kecill

1 buah paprika merah potong - potong

1 tomat potong – potong

½ bawang bombay

3 siung bawang putih

2 sdm mentega (butter)

5 sdm saos tomat

300 ml air matang

Lada, garam, gula ( disesuaikan selera)

1 sdm maizena yang dilarutkan dengan 2 sdm air matang

Daun Bawang iris tipis panjang

Cara Membuat

1.               Goreng Nugget Ayam dan Sosis Ayam sampai golden brown, sisihkan  



2.          Panaskan butter lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, lalu masukkan wortel dan aduk rata.




3.            Masukkan saos tomat diaduk rata lalu tuang air dan biarkan wortel setengah matang dan air mendidih.


4.         Masukkan nanas paprika dan tomat lalu aduk rata
5.         Beri gula garam dan lada sesuai selera



6.      Tuang larutan maizena dan masak sampai mengental, matikan kompor dan biarkan uap panas menghilang
7.       Cara penyajian : tata nugget  dan sosis di atas piring lalu siram dengan saos asam manis dan taburi dengan daun bawang. Dan Nugget Saos Asam manis siap dihidangkan.

Perpaduan rasa asin gurih dari nugget ayam dan asam manis dari saos dan juga sayur dan buah yang masih berasa kres..kresmya ini menambah kenikmatan ketika dimakan. Di keluarga Mama Nana memang seneng banget dengan sayur yang masih kres – kresnya selain sensasi bunyi juga tentunya kandungan vitaminnya tidak hilang.

Yang Mama Nana suka dari Sunny Gold juga mempilkan komposisi disetiap produknya dengan jelas dan sangatlah mudah dibaca karena tulisannya juga besar - besar, berikut komposisi untuk Nugget Ayam nya:

Daging ayam, air, tepung roti (mengandung pengawet Kalsium Propionat, pewarna sintetik Tartrazain CI. No 19140, Ponceu 4R Cl No 16255) , Isonat protein kedelai, minyak nabati, tepung terigu, pati jagung, tepung beras, bawang putih bubuk, garam, gula, Penguat Rasa Mononatrium L-Glutamat, Perisa Sintetis Ayam,lada putih bubuk, Antioksidan Natrium Eritorbat, Penstabil Natrium Tripolifosfat.

Untuk Sosis Ayamnya komposisinya sebagai berikut. Daging ayam, air, Pati Asetat (Mengandung Pengawet Sulfit), , minyak nabati, Pati jagung, Bawang Putih Bubuk, Garam, Gula, Perisa Ayam Sintesis, Penguat Rasa Mononatrium L-Glutamat, Lada Putih Bubuk, Perisa Alami Paprika, , Penstabil Natrium Tripolifosfat, Pewarna Eritosin CI No 45430.

Mama Nana juga ingin memberikan tips biar Nugget dan Sosis yang golden brown dan tidak gosong. Biasanya Mama Nana menggoreng dengan minyak yang sudah dipanaskan dan menggunakan api yang kecil, saat memasak nugget sebisa mungkin tidak sering dibolak balik supaya nugget yang digoreng hasilnya cantik, gorenglah satu sisi dahulu, setelah berubah warna barulah sisi baliknya. Kalau sering dibolak balik minyak untuk menggoreng akan banyak terserap. Untuk teman – teman yang ingin mengurangi minyak, bisa juga menggoreng dengan air fryer dan pastikan juga panaskan dahulu air fryer nya serta perhatikan untuk pengisian keranjang air fryer nya jangan terlalu padat.

Untuk teman – teman yang ingin mengetahui info lebih lanjut, teman – teman bisa kunjungi website  SUNNY GOLD

https://sunnygoldnugget.com

atau teman – teman bisa follow media sosialnya

Fb : SunnygoldID

IG : @sunnygoldid

#SunnyGold

#SunnyGoldCLBK