Suka ngerasa ga hidup berantakan hari ini? lupa jadwal janjian sama siapa?ke supermarket atau ke pasar lupa mesti belanja apa aja. Akupun pernah merasakannya, apalagi di rumah kerjaan segambreng yang diurusin banyak,heranahahaha. Setelah merasa suka ada yang ketinggalan dan ada yang ga beres dengan hari itu, mencoba membenahi sedikit demi sedikit. Awalnya semalam sebelumnya nulis mesti ngapain aja besok harinya,, itupun ditulis diselembar kertas kecil atau kadang di post it yang ditempel di kulkas, eh kadang kertasanya kabur dan berakibat lupa lagi deh bagiku. 
Hingga akhirnya aku melihat suatu postingan bujo ( bullet journal ) yang lumayan membuat hidup jauh lebih teratur lah. Kebetulan karena juga merasa kalau ga ditulis dan nih tangan ga bergerak ada yang kurang, jadailah mulai ngebujo. Aku memilih buku yang kujadiin bujo ini ukurannya A6 simple bisa dibawa kemana - mana, maklum kadang nih bujo suka ngikut kalau belanja ke supermarket hoohoooo. Pernah dapat pertanyaan apa aja sii yang ditulis di bujomu?







Kalau ini biasanya sii relatif yaa tergantung personal masing - masing, kalau aku sederhana, misal kaya mood tracker,catatan menu tiap hari selama satu minggu, daftar belanjaan selama satu minggu mana nih yang belanja di pasar dan mana yang belanja di supermarket ( karena beberapa bahan makanan ga dijual di pasar jadilah belanja di supermarket), jadwal aku harian selama satu minggu, atau daftar deadline kerjaan yang harus kelar, solanya kalau ga ditulis berabe dah... bisa lupa nanti dan membahayakan wkwkwk 


Tipe agenda buat bujo macem - macam memang, aku kala itu pingin punya yang kertasnya dot, akan tetapi ga nemu di toko dekat rumah, mau beli online rasanya ga afdol kalau ga pegang kertasnya, hahaha. ga hanya tulisan sebenarnya, kadang aku kasih gambar - gambar, tulisan resep yang jadi idola di keluarga, sticker - sticker pokoknya gimana caranya bisa jadi cantuk dah tu si bujo. Biar pas kita ngebuka nya jadi semangat. 


Ada lagi pertanyaan menggelitik  sekarang kan serba digital bisa dicacat di hp kenapa masih pakai bujo manual? yang harus tulis - tulis pakai pena dan dan ga hemat kertas kan? Kenapa manual,karena bagiku kekuatan tangan itu ada pada diriku (ahh berubungan juga sii sama rute belajar ku)

Buatku dengan bujo ini aku lebih terarah aja,ada aktivitas setiap hari yang sengaja di bikin tracker,habit tracker (ini demi terciptanya good habit ciin) mood tracker jugaa.Ada review bulan lalu juga lantas apa yang jadi project bulan dan ga ketinggalan weekly meal plan.



Buatku inspirasi bujo bisa banget dilihat di pinterest, lucu - lucu kalau lihat bujo di pinterest, rapi - rapi. kadang berfikir mereka bisa rapi gitu kapan nulisnya ya?kalau aku nulis biasanya pas malam , ya sambil refleksi hari itu gimana ngapain aja kamu dapat aja. kalau aku jujur kurang suka sam bujo yang sudah disediakan printable, berasa kaya ngisi soal gitu hahahah. ga bisa sesuka hati gambar, padahal aku ga bisa gambar ekkwkwkkw